Semarang,jatenggayeng.com – Dipimpin oleh Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, anggota Satlantas Polrestabes Semarang sampai saat ini masih melaksanakan penyekatan arus balik kendaraan pemudik.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, menerangkan dalam penyekatan tersebut apabila ditemukan pengemudi kendaraan yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan, selanjutnya akan di Swab Antigen oleh Satlantas Polrestabes Semarang di Pos Terpadu Tol Kalikangkung.

Apabila kendaraan tersebut setelah diperiksa oleh petugas dinyatakan sudah lengkap maka akan diberikan stiker Operasi Ketupat Candi 2021 dan bisa melanjutkan perjalanan.

“Saya himbau pada masyarakat untuk jaga keselamatan dan protokol kesehatan untuk kita dan keluarga kita semua,” imbau Sigit.

Dari pantauan Satlantas Polrestabes Semarang seperti yang dilaporkan Briptu Desy, meski cuaca hujan namun situasi arus lalu lintas arah balik di Tol Kalikangkung terpantau lancar.

“Belum terjadi adanya tumpukan kendaraan di Tol Kalikangkung baik di jalur masuk maupun keluar di Kota Semarang,” terangnya.

Sampai saat ini, petugas masih melaksanakan penyekatan kendaraan pemudik, adapun jumlah petugas gabungan yang diterjunkan pada malam hari ini sebanyak 44 petugas.

Untuk pengemudi yang tidak bisa menunjukkan surat tugas atau surat keterangan negatif covid-19 selanjutnya akan di laksanakan Swab Antigen oleh petugas kesehatan.

Sebaliknya untuk pengemudi yang bisa menunjukkan surat tugas atau surat keterangan negatif covid-19 bisa langsung melanjutkan perjalanan.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu menjaga protokol kesehatan,”tutupnya.

Sebanyak 53 Kendaraan telah di cek kelengkapan surat-suratnya oleh petugas Satlantas Polrestabes Semarang, 3 mobil pribadi diputar balik dan 40 pemudik telah di Swab Antigen dengan hasil kesemuanya negatif covid-19. **GUS